Analisis kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri Cabang Blitar

Arini, Intan Dewi (2019) Analisis kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri Cabang Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perbankan sebagaimana perusahaan pada umumnya, pada akhir-akhir ini telah menunjukkan perkembangan yang mengarah kepada profesionalisme yang bergerak di bidang pelayanan jasa. Dunia perbankan tidaklah bisa lepas dari namanya tekhnologi,tidak dapat dibayangkan apabila perbankan mengelola jutaan nasabahnya harus melakukan kegiatan tersebut secara manual tanpa bantuan komputer. Bank Mandiri Cabang Blitar merupakan perusahan yang bergerak dibidang dunia perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri Cabang Blitar. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adakah seluruh nasabah yang datang ke Bank Mandiri untuk melakukan keluhan tahun 2018 yang berjumlah 70 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 nasabah dikarenakan seluruh karyawan memiliki kesepatan dan peluang yang sama untuk dipilih sebagai sampel. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung tangible (X1) sebesar 5.878, reliability (X2) sebesar 3.375, responsiviness (X3) sebesar 2.899, assurance (X4) sebesar 3.843, dan empathy (X5) sebesar 2.675. Nilai t tabel sebesar 1,997 maka kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, tetapi responsiviness dan empathy tidak signifikan. Selain itu, seluruh instrument dalam penelitian ini valid dan reliable sehingga dapat menghasilkan seluruh pengujian yang tepat dan akurat. Seluruh instrument menghasilkan rata-rata nilai lima (sangat setuju) yang berarti seluruh instrument dan indikator mendukung hasil bahwa pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Arini, Intan DewiNIM15223001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE., MM., MOS
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Loyalitas
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 06 Dec 2019 06:30
Last Modified: 19 May 2020 03:57
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/343

Actions (login required)

View Item View Item