Puspitasari, Yusnia (2018) Peningkatan volume penjualan melalui strategi pemasaran yang tepat dengan menggunakan analisis SWOT pada CV Surya Modern Bakery Lodoyo. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (120kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
Abstract
Permasalahan yang saat ini dihadapi oleh CV Surya Modern Bakery adalah adanya perusahaan pesaing yang menjual produk yang sama dengan harga yang lebih murah. Akibatnya mengalami penurunan penjualan roti yang membuat jumlah laba yang diperoleh menurun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan volume penjualan melalui strategi pemasaran yang tepat dengan menggunakan analisis SWOT. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil analisis IFAS dan EFAS, IFAS diperoleh hasil bahwa S > W (1,87 > 1,63) artinya kekuatan perusahaan lebih besar dari pada kelemahan perusahaan. EFAS diperoleh hasil perhitungan bahwa untuk O < T (1,44 < 1,56) artinya ancaman lebih besar daripada kesempatan. Strategis yang dipilih adalah pada strategi S dan T mempunyai kelebihan S yaitu kekuatan sebesar 1,87 dan T yaitu ancaman sebesar 1,56. Pada diagaram swot strategi S dan O terletak pada kuadran II, yaitu menggunakan kekuatan CV Surya Modern Bakery untuk menghadapi ancaman yang ada dengan menggunakan strategi Diversifikasi Strategi. Strategi yang dapat diterapkan oleh CV Surya Modern Bakery adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi (produk/pasar) atau Diferensiasi pasar dengan melakukan: diferensiasi produk, diferensiasi pelayanan, diferensiasi personil, dan diferensiasi saluran distribusi yang selama ini dilakukan oleh CV Surya Modern Bakery.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Pembimbing : Rony Ika Setiawan, SE., MM. | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | penjualan, strategi pemasaran, SWOT | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 14 Jun 2019 04:10 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jun 2020 04:10 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/190 |
Actions (login required)
View Item |