Peningkatan volume penjualan melalui strategi pemasaran yang tepat dengan menggunakan analisis SWOT pada CV Surya Modern Bakery Lodoyo

Puspitasari, Yusnia (2018) Peningkatan volume penjualan melalui strategi pemasaran yang tepat dengan menggunakan analisis SWOT pada CV Surya Modern Bakery Lodoyo. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)

Abstract

Permasalahan yang saat ini dihadapi oleh CV Surya Modern Bakery adalah adanya perusahaan pesaing yang menjual produk yang sama dengan harga yang lebih murah. Akibatnya mengalami penurunan penjualan roti yang membuat jumlah laba yang diperoleh menurun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan volume penjualan melalui strategi pemasaran yang tepat dengan menggunakan analisis SWOT. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil analisis IFAS dan EFAS, IFAS diperoleh hasil bahwa S > W (1,87 > 1,63) artinya kekuatan perusahaan lebih besar dari pada kelemahan perusahaan. EFAS diperoleh hasil perhitungan bahwa untuk O < T (1,44 < 1,56) artinya ancaman lebih besar daripada kesempatan. Strategis yang dipilih adalah pada strategi S dan T mempunyai kelebihan S yaitu kekuatan sebesar 1,87 dan T yaitu ancaman sebesar 1,56. Pada diagaram swot strategi S dan O terletak pada kuadran II, yaitu menggunakan kekuatan CV Surya Modern Bakery untuk menghadapi ancaman yang ada dengan menggunakan strategi Diversifikasi Strategi. Strategi yang dapat diterapkan oleh CV Surya Modern Bakery adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi (produk/pasar) atau Diferensiasi pasar dengan melakukan: diferensiasi produk, diferensiasi pelayanan, diferensiasi personil, dan diferensiasi saluran distribusi yang selama ini dilakukan oleh CV Surya Modern Bakery.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Puspitasari, YusniaNIM14211048UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSetiawan, Rony IkaNIDN0714047201UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Rony Ika Setiawan, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: penjualan, strategi pemasaran, SWOT
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 14 Jun 2019 04:10
Last Modified: 15 Jun 2020 04:10
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item