Analisis strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan obat herbal pada CV. Bunga Matahari

Hardianti, Thia Febri (2018) Analisis strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan obat herbal pada CV. Bunga Matahari. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Dalam suatu perusahaan kini sudah tidak asing lagi apabila proses perkembangan perusahaannya maupun dalam menjalankan strategi perusahaannya menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT merupakan salah satu upaya dari suatu perusahaan untuk mengamati lingkungan internal dan ekternal perusahaan secara optimal. Ada beberapa tahapan untuk menyelesaikan Analisis SWOT, yang pertama adalah tahap Analisis IFAS dimana menetukan kekuatan dan kelemahan dari suatu perusahaan, yang kedua adalah tahap Analisis EFAS yaitu menentukan peluang dan ancaman suatu perusahaan, kemudian yang ketiga Matriks SWOT untuk menentukan strategi mana yang paling penting untuk perkembangan perusahaan, dam tahap keempat yaitu menentukan strategi perusahaan dimana nanti akan berguna dan berdampak positif bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman yang ada di CV. Bunga Matahari dengan produk obat herbal Minyak Biji Bunga Matahari. Hasil dari skor yang diperoleh, menunjukkan bahwa Matrik IFAS 3,16 sedangkan Matrik EFAS 2,69. Hal tersebut membuktikan bahwa CV. Bunga Matahari Blitar dinilai sudah baik dari segi faktor internal maupun eksternal dimana memiliki skor rata-rata sebesar 2,92. Berdasarkan skor tersebut juga menunjukan bahwa CV. Bunga Matahari berada dalam posisi kuadaran I dimana posisi ini mendukung strategi agresif diamana perusahaan mempunyai kekuatan serta peluang sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Hardianti, Thia FebriNIM14211042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Memenangkan Persaingan, SWOT
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 26 Mar 2019 07:01
Last Modified: 15 Jun 2020 03:38
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item View Item