Prasetyo, Anung (2018) Analisis biaya promosi dan harga jual guna meningkatkan volume penjualan : studi kasus pada industri produk seragam olahraga di UD. Sinar Jaya Sport. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (114kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (796kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang terjadi pada UD Sinar Jaya Sport harga jual yang ditetapkan lebih tinggi dari para pesaing yang memproduksi produk sejenis. Harga jual tersebut membuat perusahaan kesulitan meningkatkan volume penjualan. Volume penjualan merupakan sumber hidup perusahaan karena dengan volume penjualan dapat melihat naik turunnya pendapatan perusahaan. Selama ini perusahaan telah melakukan promosi yang sama dengan pesaing namun masih tetap kesulitan meningkatkan volume penjualan, ditambah lagi pada tahun 2016 dan 2017 perusahaan menurunkan jumlah biaya promosi mereka yang menyebabkan volume penjualan mengalami penurunan. Pada penelitian ini menguji apakah biaya promosi berpengaruh terhadap volume penjualan pada perushaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis ini untuk mengetahui hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen apakah masing –masing variabel independen berbengaruh positif atau negatif dan memprediksi nilai dari variabel dependen apabila variabel independen mengalami kenaikan atau penurunan. Dari hasil perhitungan regresi linier dapat dilihat dengan penambahan biaya promosi dan pengurangan harga jual akan dapat meningkatkan volume penjualan. UD Sinar Jaya Sport sebaiknya menambah kegiatan atau biaya yang dikeluarkan untuk membiayai kegiatan promosi agar produk lebih dikenal masyarakat. Dengan penambahan kegiatan promosi dan penetapan harga jual yang sesuai dengan harga pesaing diharapkan dapat mendorong peningkatan volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Pembimbing : Rony Ika Setiawan, SE., MM. | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | biaya promosi, harga jual, dan volume penjualan | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 22 Mar 2019 05:41 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jun 2020 04:08 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/135 |
Actions (login required)
View Item |