Analisis promosi dan fasilitas terhadap keputusan konsumen dalam pembelian rumah (Studi Kasus di PT. Griya Asri Mandiri)

Mayasari, Rimba (2017) Analisis promosi dan fasilitas terhadap keputusan konsumen dalam pembelian rumah (Studi Kasus di PT. Griya Asri Mandiri). Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)

Abstract

Semakin ketatnya persaingan di dalam dunia usaha pada saat ini, membuat para pelaku usaha yang berasal dari dalam atau luar negeri harus memiliki faktor yang dapat dijadikan sebagai senjata dalam usahanya untuk memenangkan persaingan di dunia bisnis. Khususnya dalam bidang perumahan, dimana dengan meningkatnya angka kelahiran dan pertambahan jumlah penduduk menjadikan kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal semakin tinggi. Banyak konsumen yang memiliki permintaan akan perumahan yang nyaman dan minimalis, dengan berbagai fasilitas, antara lain dekat dengan fasilitas umum seperti pasar, super market, rumah sakit, SPBU, sekolah dan lain-lain. Berdasarkan hal itu perusahaan perusahaan pengembang dituntut untuk mengoptimalkan strategi pasar bagaimana pemilihan lokasi proyek serta membuat media promo semenarik mungkin bagi masyarakat umum. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa promosi dan fasilitas terhadap keputusan konsumen dalam pembelian rumah di Purworejo Regency. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis deskritif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Purworejo Regency. Sampel dalam penelitian ini adalah 43 konsumen Purworejo Regency yang diambil secara random sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis regresi nampak bahwa promosi dan fasilitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian rumah pada Purworejo Regency. Hal ini bisa dilihat dari hasil perhitungan pada tabel 4.9 diperoleh 85,624 > f-tabel 3,23 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis Ha3 yang berbunyi: diduga ada pengaruh secara bersama-sama antara promosi dan fasilitas terhadap keputusan pembelian rumah pada Purworejo Regency. Berdasarkan hasil olahan data regresi maka diperoleh hasil bahwa bahwa variabel yang paling domiman mempengaruhi keputusan pembelian rumah di Purworejo Regency adalah fasilitas, hal ini dikarenakan untuk variabel fasilitas mempunyai nilai koefisien regresi 0,612 dan nilai t-hitung 6,048 jika dibandingkan dengan variabel promosi nilai koefisien regresi 0,471 dan t-hitung 4,378. Nilai adjusted R2 yang diberikan fasilitas dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah di Purworejo Regency sebesar 80,1% dan sisanya sebesar 19,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diungkap dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Mayasari, RimbaNIM13121011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMurnisari, RetnoNIDN0720087101UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sulistya Dewi Wahyuningsih, SE., MSA
Uncontrolled Keywords: Promosi, Fasilitas dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 31 Jan 2019 03:52
Last Modified: 28 Apr 2020 04:09
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/125

Actions (login required)

View Item View Item