Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan di Dua Putri Swalayan Sidodadi Garum

Khotimah, Khusnul (2018) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan di Dua Putri Swalayan Sidodadi Garum. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan dalam bidang usaha ritel saat ini semakin besar. Persaingan ini dirasakan oleh Dua Putri Swalayan. Untuk memenangkan persaingan Dua Putri Swalayan harus mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan dan selanjutnya melakukan perbaikan agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Metode pengambilan sampel adalah Accidental Sampling. Populasi yang digunakan adalah jumlah pelanggan yang berbelanja di Dua Putri Swalayan selama 1 bulan yaitu sebanyak 1.820 pelanggan. Sampel dalam penelitian ini adalah 95 responden yang diperoleh dari rumus Slovin. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan kuisioner. Penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif yang meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Linearitas, Uji Multikolinearitas) dan pengujian hipotesis (Analisis Regresi Linear Berganda, Uji t, Uji f, Koefisien Determinan / R2) Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut. Y = 9,902+0,278X1+0,038X2 Dimana variabel kepuasan pelanggan (Y), variabel harga (X1) dan variabel kualitas pelayanan (X2). Pengujian hipotesis menggunakan Uji t menunjukan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan pelanggan. Kemudian melalui Uji F dapat diketahui bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel kepuasan pelanggan. Angka R Square sebesar 0,580. Hal ini berarti 58% variasi kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel harga dan variabel kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 42% dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Khotimah, KhusnulNIM14221021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSetiawan, Rony IkaNIDN0714047201UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Rony Ika Setiawan, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 31 Jan 2019 03:36
Last Modified: 15 Jun 2020 03:48
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item View Item