Khotimah, Khusnul (2018) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan di Dua Putri Swalayan Sidodadi Garum. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (250kB) | Preview |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (68kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Persaingan dalam bidang usaha ritel saat ini semakin besar. Persaingan ini dirasakan oleh Dua Putri Swalayan. Untuk memenangkan persaingan Dua Putri Swalayan harus mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan dan selanjutnya melakukan perbaikan agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Metode pengambilan sampel adalah Accidental Sampling. Populasi yang digunakan adalah jumlah pelanggan yang berbelanja di Dua Putri Swalayan selama 1 bulan yaitu sebanyak 1.820 pelanggan. Sampel dalam penelitian ini adalah 95 responden yang diperoleh dari rumus Slovin. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan kuisioner. Penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif yang meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Linearitas, Uji Multikolinearitas) dan pengujian hipotesis (Analisis Regresi Linear Berganda, Uji t, Uji f, Koefisien Determinan / R2) Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut. Y = 9,902+0,278X1+0,038X2 Dimana variabel kepuasan pelanggan (Y), variabel harga (X1) dan variabel kualitas pelayanan (X2). Pengujian hipotesis menggunakan Uji t menunjukan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan pelanggan. Kemudian melalui Uji F dapat diketahui bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel kepuasan pelanggan. Angka R Square sebesar 0,580. Hal ini berarti 58% variasi kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel harga dan variabel kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 42% dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Pembimbing : Rony Ika Setiawan, SE., MM | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Citra Novita Sari | ||||||||
Date Deposited: | 31 Jan 2019 03:36 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jun 2020 03:48 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/124 |
Actions (login required)
View Item |