Analisis strategi pemasaran UD. Naga Meubel di Desa Bakur Kabupaten Madiun

Wachidiyanti, Alifah (2021) Analisis strategi pemasaran UD. Naga Meubel di Desa Bakur Kabupaten Madiun. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (776kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk UD Naga Meubel melalui analisis SWOT. Peneliti melakukan penelitian dengan rumusan masalah yaitu bagimana strategi pemasaran UD Naga Meubel dan bagaimana analisa SWOT pemasaran UD Naga Meubel untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat..Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Untuk menganalisa data menggunakan Matrix IFAS, Matrix EFAS, SWOT. Lokasi penelitian ini Desa Bakur RT 21 RW 04, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun.Hasil dalam penelitian ini bahwa UD Naga Meubel pada matrik IFAS memiliki total skor 2,93. Total skor diatas 2,5 berarti ini menunjukkan atau mengindikasikan posisi internal pada UD Naga Meubel begitu kuat sedangkan pada matrik EFAS memiliki total skor 2,93. Total skor diatas 2,5 berarti ini menunjukkan atau mengindikasikan posisi internal pada UD Naga Meubel begitu kuat dan pada hasil analisa diagram SWOT di atas menunjukkan hasil yaitu mendukung strategi agresif. Ini merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy). Dari hasil penelitian ini sebaiknya Semakin fokus dalam hal pemasaran online maupun offline, memaksimalkan teknologi yang berkembang dalam bidang pemasaran untuk dapat mempromosikan produk dengan maksimal dan mempertahankan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Wachidiyanti, AlifahNIM19213001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPutro, Tanto AskriyandokoNIDN0712108801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 15 Jun 2022 02:41
Last Modified: 15 Jun 2022 02:41
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/797

Actions (login required)

View Item View Item