Penerapan strategi pemasaran modern guna meningkatkan laba UD. Jati Payung Mulia Dua Blitar

Kristi, Dianing (2020) Penerapan strategi pemasaran modern guna meningkatkan laba UD. Jati Payung Mulia Dua Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (873kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

nalisis SWOT merupakan salah satu analisis yang digunakan untuk melihat faktor internal dan eksternal perusahaan. Tahap pertama analisis SWOT yaitu dengan melihat faktor internal perusahaan weakness dan strenghts kemudian diikuti dengan melihat faktor eksternal perusahaan threaths dan opportunity. Metode analisis SWOT dilakukan dengan empat tahapan, pertama yaitu tahap analisis EFAS ancaman dan peluang. Kedua analisis IFAS kelemahan dan kekuatan, ketiga matrik SWOT (strenghts-weakness-opportunity-threats) untuk membuat strategi pemasaran yang cocok guna keberlangsungan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kelemahan, kekuatan, ancaman, peluang yang dimiliki pada UD. Jati Payung Mulia Dua Blitar dengan produk mebel yang dipasarkan dan memberi masukan untuk menentukan startegi pemasaran yang tepat. Melakukan analisis lingkungan perusahaan yang mencakup faktor eksternal dan internal yang akan mempengaruhi perusahaan di lakukan metode analisis SWOT (strenghts-weakness-opportunity-threats). Hasil skor matrik EFAS yaitu 0,78 dan skor matrik IFAS yaitu 2,60. Hal ini membuktikan bahwa UD. Jati Payung Mulia Dua Blitar dinilai sudah baik dari segi faktor eksternal dan internal dimana untuk skor rata-rata yaitu dengan skor tersebut UD. Jati Payung Mulia Dua Blitar berada pada posisi kuadran I dimana posisi ini mendukung strategi agresif yang mendukung kebijakan pertumbuhan dimana perusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Berdasarakan analisis SWOT diperoleh strategi pemasaran yang tepat yaitu memperluas pangsa pasar, meningkatkan desain atau inovasi produk dengan cara menciptakan produk yang lebih kreatif, meningkatkan mutu produk, meningkatkan promosi dengan menggunakan media cetak atau media online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Kristi, DianingNIM15221011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Laba
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 13 Apr 2021 03:47
Last Modified: 13 Apr 2021 03:47
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/713

Actions (login required)

View Item View Item