Sari, Dewi Lintang (2020) Pengaruh kualitas pelayanan dan tigkat kepuasan terhadap loyalitas pasien : studi kasus pada pasien rawat jalan di UPT Puskesmas Wonotirto. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (43kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (147kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (353kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan yang diterapkan di UPT Puskesmas Wonotirto, Kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien. Dan besar pengaruh kualitas dan kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien di UPT Puskesmas Wonotirto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adaalh metode deskriptif kuantitatif melalui pendekatan survey. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Dengan populasi 6000 pasien dengan kriteria 5x berkunjung didapatkan 120 pasien. Berdasarkan penentuan sampel menggunakan rumus slovin didapatkan jumlah responden sebesar 92 responden dengan tingkat kesalahan sebesar 5%. Berdasarkan hasil perhitungan validitas adalah hasil nilai tabel r product moment = 0,1726, menyatakan bahwa jika r hitung ˃ r tabel maka peryataan tersebut adalah valid. Dari uji Reliabilitas diketahui bahwa nilai koefisien alpha ≥ 0,6 maka instrumen yang digunakan dalam penelitian ini dinyatakan reliable. Berdasarkan hasil regresi linier berganda didapatkan persamaan, Y= 4,704 + 0,772X 1 + 0,992X 2 , yang artinya b 0 = 4,704 kualitas pelayanan dan kepuasan ≠ 0 maka terjad perubahan maka loyalitas 4,704. Regresi b 1 0,772 setiap kenaikan 1 satuan kualitas menaikkan loyalitas sebesar 0,772. Regresi b 2 0,992 setiap kenaikan 1 satuan kepuasan menaikkan loyalitas sebesar 0,993. Dari hasil uji t menggunakan batas signifikansi 0,05 diketahui nilai t hitung 6,368 dan 5,567 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa H 0 ditolah dan H a diterima. Dari uji f diketahui f hitung sebesar 66,215 ˃ f tabel dengan tingkat signifikansi 0,000 ˂ 0,05 menunjukkan bahwa kualitas dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Kepuasan, Loyalitas | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 13 Apr 2021 03:38 | ||||||||
Last Modified: | 13 Apr 2021 03:38 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/712 |
Actions (login required)
View Item |