Analisis SWOT guna meningkatkan volume penjualan perusahaan catur : studi kasus pada UD. Sinar Jaya Blitar

Rahmawanto, Agista Budi (2020) Analisis SWOT guna meningkatkan volume penjualan perusahaan catur : studi kasus pada UD. Sinar Jaya Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang analisis SWOT guna meningkatkan volume penjualan perusahaan catur yaitu UD. Sinar Jaya Blitar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu bentuk penelitian sistematis dengan menganalisis angka-angka yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Penelitian ini dilakukan pada seluruh karyawan dan agen-agen yang berlangganan di UD. Sinar Jaya Blitar dengan jumlah sampel 80 responden, dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif internal dan eksternal manggunakan matriks IFAS dan EFAS serta menetukan posisi perusahaan dengan menggunakan diagram dan matriks analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UD. Sinar Jaya Blitar masih berpotensi dalam memasarkan produknya karena masih memiliki peluang dan juga didukung dengan kakuatan yang dimiliki. Berdasarkan hasil analisis IFAS dengan skor total 2,76 diperoleh hasil bahwa S>W (1,92>0,92) hal ini menunjukkan bahwa kekuatan perusahaan lebih besar dari pada kelemahan perusahaan. Sedangkan dari analisis EFAS dengan skor total 2,52 diperoleh hasil bahwa untuk O>T (1,84>0,68) hal ini menunjukkan bahwa peluang lebih besar dari pada ancaman, sehingga diperoleh bahwa S dan O mempunyai skor tertinggi di masing-masing faktor, sehingga S berupa kekuatan sebesar 1,92 dan O berupa peluang sebesar 1,84. Posisi perusahaan jika dilihat dari diagram SWOT strategi S dan O terletak pada kuadran I yaitu strategi agresif, yaitu dengan menggunakan kekuatan yang dimiliki perusahaan untuk memanfaatkan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Rahmawanto, Agista BudiNIM17223004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, volume penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 13 Apr 2021 03:14
Last Modified: 13 Apr 2021 03:26
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/710

Actions (login required)

View Item View Item