Analisis cost-volume-profit, sebagai alat bantu dalam perencanaan laba: studi kasus pada UD. Pasar Pasir 789 Blitar

Nasution, Indra (2015) Analisis cost-volume-profit, sebagai alat bantu dalam perencanaan laba: studi kasus pada UD. Pasar Pasir 789 Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (858kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (525kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (176kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui besarnya volume penjualan pada UD. Pasar Pasir 789 Blitar dan juga untuk mengetahui laba yang direncanakan dengan menggunakan tehnik cost ,volume, profit (CVP) pada UD. PasarPasir 789 Blitar. Penulis menerapk ananlisis cost,volume, profit dalam melakukan penelitian ini. Hal ini didasari oleh konsep cost ,volume, profit yang menjelaskan hubung anantar biaya, volume penjualan dan laba. Sebelum menerapkan analisis cost ,volume, profit, peneliti mengklasifikasikan terlebih dahulu biaya produksi dan non-produksi UD. Pasar Pasir 789 Blitar berdasarkan volume kegiatan atau akuntasi manajemen yang disebut perilaku biaya menjadi biaya tetap dan biaya variabel. Kemudian peneliti menggunakan dasar-dasar analisis cost , volume, profit (CVP) terdiri atas elemen analisis yaitu dasar analisis cost ,volume, profit (CVP) yang terdiri dan analisis contribution margin untuk mengetahui kondisi umum UD. Pasar Pasir 789 Blitar dari segi cost ,volume, profit. Berdasarkan hasil penelitian pada perusahaan UD. Pasar Pasir 789 Blitar pada tahun 2015 Selisih antara pendapatan total dan biaya variabel total perusahaan sebesar Rp 544,240,800,00. Nilai rasio margin kontribusi perusahaan sebesar 50%. Perhitungan perencanaan laba yang diperoleh perusahaan UD. Pasar Pasir 789 Blitar tahun 2015 dengan menghendaki laba sebesar Rp 87,441,150,00 maka perusahaan harus mampu menjual produk-produknya sebesar Rp 1,124,289,900.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Nasution, IndraNIM11221034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSunandes, ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: cost, volume, profit
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 17 Dec 2020 01:43
Last Modified: 17 Dec 2020 01:43
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/668

Actions (login required)

View Item View Item