Pengaruh diversifikasi produk terhadap volume penjualan : studi kasus UD. Selo Natah Tulungagung

Pramitasari, Ayu (2012) Pengaruh diversifikasi produk terhadap volume penjualan : studi kasus UD. Selo Natah Tulungagung. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (588kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)

Abstract

Dunia kini menghadapi dunia baru yang ditandai dengan kecenderungan globalisasi sebagai akibat semakin banyaknya negara yang melaksanakan reformasi ekonomi. Globalisasi ini sendiri telah mendorong perusahaan siap menghadapi persaingan global dan secara drastis mengubah pola strategi perusahaan khususnya strategi pemasaran dan produknya. Setiap perusahaan bersaing melakukan strategi pemasaran agar tetap eksis dalam dunia usaha. Perubahan ini kreativitas setiap perusahaan agar dapat menuntut menyempurnakan dan mengembangkan produk yang ada. Pengembangan produk baru ini akan membentuk masa depan perusahaan. Dalam hal ini strategi pemasaran bisa dilakukan yaitu dengan pengembangan produk baru melalui beberapa macam strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan, salah satunya adalah strategi Strategi diversifikasi ini merupakan suatu usaha yang dilakukan olch perusahaan tidak hanya menambah ragam produknya saja akan tetapi bisa melalui perbaikan atau modifikasi produk yang telah ada baik dari segi mutu, pelayanan, bentuk, ataupun yang lainnya. Strategi ini bertujuan untuk melayani pasar yang baru dan mempertahankan posisi persaingan demi tercapainya peningkatan volume penjualan. Objek dari penelitian ini adalah UD. Selo Natah Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari strategi diversifikasi produk terhadap peningkatan volume penjualan yang terjadi di perusahaan. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian eksploratori (exploratory research). Teknik analisis data yang dilakukan oleh penulis adalah dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi, uji simultan dengan F-Test, dan uji parsial dengan T-Test. Adapun hasil dari penelitian pada UD. Selo Natah Tulungagung yaitu : Hasil analisis data regresi linier berganda menggunakan Koefisien Determinasi (R), Uji Simultan dengan F-Test dan Uji Parsial dengan T-Test menyatakan bahwa diversifikasi produk berdasarkan model baru yang dihasilkan dan jenis bahan baku yang digunakan sangat berpengaruh terhadap volume penjualan. Oleh karena itu perusahaan perlu melakukan upaya diversifikasi produk yang lebih kreatif dan lebih banyak lagi karena mengingat pesaing di sekitar perusahaan sangatlah banyak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Pramitasari, AyuNIM08211005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSetiawan, Ayu PramitasariNIDN0714047201UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: diversifikasi produk, volume penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 13 Oct 2020 04:10
Last Modified: 13 Oct 2020 04:10
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/542

Actions (login required)

View Item View Item