Heru, Heru (2012) Penerapan Balanced Scorecard sebgaai tolak ukur pengukuran kinerja pada badan usaha membentuk rumah sakit (Studi Kasus pada RSD Mardi Waluyo). Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (904kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (472kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (200kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Balanced Scorecard sebagai tolok ukur pengukuran meja pada RSD Mardi Waluyo. Dengan menggunakan balanced scorecard diharapkan Rumah Sakit dapat mengembangkan aspek keuangan dan non keuangan lakukan penilaian kinerja, Sehingga nantinya diharapkan bahwa Rumah Sakit mampu menjadi institusi yang dapat memberikan kepuasan kepada para pasien dan mempunyai karyawan yang berkomitmen tinggi. metode Balance scorecard empat perspektif yaitu perspektif keuangan , perspektif pelanggan, perspektif Proses bisnis internal, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. dipakai secara luas untuk organisasi kesehatan terutama rumah sakit. menetapkan metode bahan bakar pada manajer perusahaan akan mengukur Bagaimana unit bisnis mereka melakukan penciptaan nilai saat ini dengan tetap kepentingan-kepentingan di masa yang akan datang. Hasil penelitian pajak perspektif keuangan sudah cukup baik. hal ini ditunjukkan dengan peningkatan pendapatan operasional rumah sakit yang terus meningkat meskipun belum berhasil menekan biaya rumah sakit. untuk kinerja perspektif pelanggan dengan adanya kebijakan-kebijakan yang diberikan RSD Mardi Waluyo mampu mempertahankan dan menarik minat pasien untuk berobat di rumah sakit, serta berusaha selalu memuaskan jasa pelayanan yang dihasilkan. kinerja perspektif bisnis internal, RS Mardi Waluyo mampu memberikan fasilitas pelayanan yang baik walaupun pelayanan bagian yang masuk rumah sakit dengan kondisi pasien dalam keadaan dapat di minimalisir, tapi secara keseluruhan menunjukkan pelayanan yang sudah baik. kinerja perspektif pembelajaran dan pertumbuhan sudah dilakukan dengan baik. RSD Mardi Waluyo mampu karyawan dengan fasilitas yang dimiliki rumah sakit dan tugas yang diberikan. Selain itu, kemampuan yang dimiliki RS juga sudah baik dengan para pegawai untuk melakukan pengertian medis. Pengukuran keempat tersebut secara umum akan memberikan kemajuan bagi RSUD Mardi Waluyo.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorcard, Kinerja | ||||||||
Subjects: | Akuntansi | ||||||||
Divisions: | Program Studi Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Editor Citra Novita Sari | ||||||||
Date Deposited: | 05 Oct 2020 03:10 | ||||||||
Last Modified: | 05 Oct 2020 03:10 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/503 |
Actions (login required)
View Item |