Penerapan Balanced Scorecard sebgaai tolak ukur pengukuran kinerja pada badan usaha membentuk rumah sakit (Studi Kasus pada RSD Mardi Waluyo)

Heru, Heru (2012) Penerapan Balanced Scorecard sebgaai tolak ukur pengukuran kinerja pada badan usaha membentuk rumah sakit (Studi Kasus pada RSD Mardi Waluyo). Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Balanced Scorecard sebagai tolok ukur pengukuran meja pada RSD Mardi Waluyo. Dengan menggunakan balanced scorecard diharapkan Rumah Sakit dapat mengembangkan aspek keuangan dan non keuangan lakukan penilaian kinerja, Sehingga nantinya diharapkan bahwa Rumah Sakit mampu menjadi institusi yang dapat memberikan kepuasan kepada para pasien dan mempunyai karyawan yang berkomitmen tinggi. metode Balance scorecard empat perspektif yaitu perspektif keuangan , perspektif pelanggan, perspektif Proses bisnis internal, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. dipakai secara luas untuk organisasi kesehatan terutama rumah sakit. menetapkan metode bahan bakar pada manajer perusahaan akan mengukur Bagaimana unit bisnis mereka melakukan penciptaan nilai saat ini dengan tetap kepentingan-kepentingan di masa yang akan datang. Hasil penelitian pajak perspektif keuangan sudah cukup baik. hal ini ditunjukkan dengan peningkatan pendapatan operasional rumah sakit yang terus meningkat meskipun belum berhasil menekan biaya rumah sakit. untuk kinerja perspektif pelanggan dengan adanya kebijakan-kebijakan yang diberikan RSD Mardi Waluyo mampu mempertahankan dan menarik minat pasien untuk berobat di rumah sakit, serta berusaha selalu memuaskan jasa pelayanan yang dihasilkan. kinerja perspektif bisnis internal, RS Mardi Waluyo mampu memberikan fasilitas pelayanan yang baik walaupun pelayanan bagian yang masuk rumah sakit dengan kondisi pasien dalam keadaan dapat di minimalisir, tapi secara keseluruhan menunjukkan pelayanan yang sudah baik. kinerja perspektif pembelajaran dan pertumbuhan sudah dilakukan dengan baik. RSD Mardi Waluyo mampu karyawan dengan fasilitas yang dimiliki rumah sakit dan tugas yang diberikan. Selain itu, kemampuan yang dimiliki RS juga sudah baik dengan para pegawai untuk melakukan pengertian medis. Pengukuran keempat tersebut secara umum akan memberikan kemajuan bagi RSUD Mardi Waluyo.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Heru, HeruNIM08111006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPutra, Iwan SetyaNIDN0713107101UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Balanced Scorcard, Kinerja
Subjects: Akuntansi
Divisions: Program Studi Akuntansi
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 05 Oct 2020 03:10
Last Modified: 05 Oct 2020 03:10
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/503

Actions (login required)

View Item View Item