Analisis penjualan mebel ditinjau dari harga dan promosi pada UD. Nugraha Talun Blitar

Nofiasari, Nofiasari (2019) Analisis penjualan mebel ditinjau dari harga dan promosi pada UD. Nugraha Talun Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (470kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di UD. Nugraha. Penelitian ini terdiri dari variabel harga, promosi dan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh harga dan promosi secara simultan terhadap penjualan pada UD. Nugraha. Latar belakang penelitian ini, peneliti menemukan masalah penetapkan harga barang yang masih tergolong tinggi dibandingkan dengan toko lain yang lebih terjangkau harganya dan kurangnya promosi pada produknya. Pengambilan data menggunakan acidental sampling adalah teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan dengan jumlah 138 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi linier berganda dengan pendekatan statistik yang dilakukan melalui program SPSS.16. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap penjualan ditunjukkan dengan nilai t sebesar 2,557 dan promosi berpengaruh terhadap penjualan ditunjukkan dengan nilai t sebesar 3,404. Harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap penjualan secara simultan dengan nilai f hitung sebesar 10,474 lebih besar dari f tabel 3,06 dengan nilai probabilitas 0. R Square pada analisis regresi sebesar 97,9% sedangkan sisanya sebesar 2,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Saran dari penelitian ini UD. Nugraha perlu memperhatikan kegiatan promosi yang akan dilaksanakan agar konsumen dan calon konsumen mengetahui dan memahami produk jual beli produk yang ada di UD. Nugraha sehingga dapat meningkatkan penjualan kedepannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Nofiasari, NofiasariNIM15211035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPutro, Tanto AskriyandokoNIDN0712108801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 25 Sep 2020 07:42
Last Modified: 25 Sep 2020 07:42
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/478

Actions (login required)

View Item View Item