Yesinda, Ivon Santa (2019) Pengaruh fasilitas dan kulitas pelayanan terhadap kepuasan pasien jasa rawat jalan pada Puskesmas Kademangan Kabupaten Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (319kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (204kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Puskesmas sebagai salah satu tempat pelayanan kesehatan yang paling penting untuk memberikan fasilitas dan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat. Puskesmas diharuskan untuk selalu menjaga kepercayaan dan kepuasan pasien dengan memberikan fasilitas dan pelayanan yang bermutu. Puskesmas berarti harus memberikan fasilitas pelayanan kepada pasien didasarkan pada standart kualitas untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat, sehingga dapat memperoleh kepuasan yang ahkirnya dapat meningkatkan kpercayaan pasien terhadap Puskesmas Kademangan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pasien rawat jalan pada Puskesmas kademangan kabupaten Blitar, (2) penagruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan pada Puskesmas Kademangan. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pasien yang berobat di Puskesmas Kademangan Kabupaten Blitar. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 140 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil uji f pada penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pasien. Hasil uji t pada penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh secara parsial pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pasien. Dilihat dari hasil analisis koefisien determinasi yang didapat nilai R Square sebesar 0,810 atau 81,0% variabel kepuasan pasien dapat dijelaskan oleh variabel Fasilitas dan Kualitas Pelayanan, sedangkan 19% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Pembimbing : Retno Murni Sari,SE.,MM | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pasien | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2020 04:35 | ||||||||
Last Modified: | 12 Jun 2020 07:11 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/367 |
Actions (login required)
View Item |