Analisis kepuasan konsumen tentang kualitas pelayanan pada dealer Daihatsu : studi kasus pada dealer Daihatsu PT. Jolo Abadi Malang

Aditia, Nindia Rizki (2019) Analisis kepuasan konsumen tentang kualitas pelayanan pada dealer Daihatsu : studi kasus pada dealer Daihatsu PT. Jolo Abadi Malang. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Dalam sebuah perusahaan PT. Jolo Abadi Malang dituntut untuk selalu memberikan kualitas pelayanan yang baik. Kualitas pelayanan memiliki peran penting dalam menciptakan kepuasan konsumen. Persepsi konsumen mengenai pelayanan perusahaan baik atau tidaknya tergantung antara kesesuaian dan keinginan pelayanan yang diperolehnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari lima dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu.variabel independen pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang meliputi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati dan sedangkan dependen yaitu kepuasan konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen. Sampel dalam penelitian ini sebannyak 100 konsumen. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan terbukti berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan kelima dimensi faktor terkuatdalam menjelaskan kualitas pelayanan berturut-turut adalah bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada dealer PT. Jolo Abadi . Dari variabel kualitas pelayanan yang meliputi lima dimensi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati yang mendapatkan nilai rata-rata terendah adalah bukti fisik. Hal ini menunjukkan bahwa variabel bukti fisik perlu diadakan peningkatan. Sedangkan bila dilihat dari pengujian menggunakan uji validitas, uji reliabilitas maupun uji regresi. Bahwa masingmasing variabel saling berkaitan serta memberikan pengaruh. PT. Jolo Abadi sebaiknya meningkatkan kualitas pelayanan agar kepuasan konsumen semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Aditia, Nindia RizkiNIM15211034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPutro, Tanto AskriyandokoNIDN0712108801UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Tanto Askriyandoko Putro,SE.,MM.,MOS
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 28 Nov 2019 04:24
Last Modified: 19 May 2020 03:17
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/330

Actions (login required)

View Item View Item