Pengaruh kualitas pelayanan dan harga service terhadap kepuasan pelanggan bengkel di dealer resmi yamaha CV. Sumber Mulia Motor Kota Blitar

Sulistia, Novi (2019) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga service terhadap kepuasan pelanggan bengkel di dealer resmi yamaha CV. Sumber Mulia Motor Kota Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (706kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (869kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (510kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan zaman saat ini yang paling mendasar adalah alat transportasi khususnya sepeda motor. Semakin banyaknya pengguna sepeda motor semakin banyak juga kerusakan pada mesin motor tersebut. Bengkel Dealer Resmi Yamaha CV. Sumber Mulia Motor Kota Blitar harus mengetahui faktor-faktor yang mampu mempengaruhi kepuasan pelanggan dan harus melakukan perbaikan agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga service terhadap kepuasan pelanggan. Pengambilan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan kuisioner. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Multikolinieritas) dan pengujian secara hipotesis (Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji f, Koefisien Determinan/R2). Diketahui bahwa variabel kepuasan pelanggan (Y), variabel kualitas pelayanan (X1), dan variabel harga (X2). Dimana pada pengujian hipotesis menggunakan Uji t yang menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) dan variabel harga (X2) terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel kepuasan pelanggan (Y). Kemudian pada pengujian secara Uji F bahwa kedua variabel independen berpengaruh secara bersamasama terhadap variabel dependen. Nilai angka R Square adalah 0.625. Hal ini memiliki arti bahwa variabel X1 dan variabel X2 mampu menjelaskan variasi variabel X3 sebesar 62.5% dan sisanya 37.5% dijelaskan oleh variabel lainnya diluar penelitian. Hal ini menunjukkan bahwa seharusnya perusahaan lebih meningkatkan pemberian layanan terhadap pelanggan dan memberikan penetapan harga yang sesuai dengan harapan pelanggan sehingga mampu meningkatkan rasa kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Sulistia, NoviNIM15221021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPutro, Tanto AskriyandokoNIDN0712108801UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing :Tanto Askriyandoko Putro,SE,MM,MOS
Uncontrolled Keywords: KualitasPelayanan, HargaService, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 26 Nov 2019 05:54
Last Modified: 12 Jun 2020 06:37
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/319

Actions (login required)

View Item View Item