Ramadhan, Ilham Happy and Suprajang, Sandi Eka
(2018)
Analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di klinik Mitra Husada kecamatan Wates kabupaten Blitar.
Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 3 (2).
pp. 138-148.
ISSN 2549-9289
Full text not available from this repository.
Abstract
Perusahaan dikatakan efektif dan efisien apabila memiliki daya saing yang unggul dari perusahaan lain sehingga perusahaan dapat bertahan dari persaingan yang semakin ketat. Salah satu yang dapat mempengaruhi hal tersebut adalah pelayanan yang memuaskan. Klinik Mitra Husada merupakan tempat pelayanan kesehatan yang saat ini mengalami beberapa masalah di klinik yaitu banyak alat medis yang tidak lengkap atau kurang memadai yang akan berdampak pada kepuasan dan pemasukan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini digunakan untuk menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Klinik Mitra Husada. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Analisis ini diarahkan pada mean dan persentase analisis data yang dilakukan setelah data terkumpul. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan (X) dan kepuasan pelanggan (Y). Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yang memperoleh hasil 99 responden. Uji instrumemn menggunakan uji t, uji validitas, uji reliabilitas dan uji regresi berganda.Hasil analisis data menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan klinik Mitra Husada Blitar sebesar 62%.
Item Type: |
Article
|
Creators: |
Creators | NIM | Email |
---|
Ramadhan, Ilham Happy | UNSPECIFIED | UNSPECIFIED | Suprajang, Sandi Eka | UNSPECIFIED | UNSPECIFIED |
|
Uncontrolled Keywords: |
Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan |
Subjects: |
Manajemen |
Divisions: |
Program Studi Manajemen |
Depositing User: |
Editor Citra Novita Sari
|
Date Deposited: |
16 Jul 2019 06:09 |
Last Modified: |
16 Jul 2019 06:09 |
URI: |
http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/287 |
Actions (login required)
|
View Item |