Pengaruh kualitas layanan, Citra Hotel terhadap kepuasan yang berdampak pada niat berperilaku pelanggan Hotel Amboina di kota Ambon

Tahalele, Marie Chrestien (2017) Pengaruh kualitas layanan, Citra Hotel terhadap kepuasan yang berdampak pada niat berperilaku pelanggan Hotel Amboina di kota Ambon. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 2 (2). pp. 127-142. ISSN 2549-9289

Full text not available from this repository.

Abstract

Faktor penting yang sangat menentukan niat berperilaku positif dari pelanggan adalah meminimalkan masalah dalam pelayanan, menampilkan citra yang baik dan menciptakan kepuasan pelanggan. Sangatlah penting bagi pengelola industri perhotelan untuk mengetahui indikator-indikator pembentuk perilaku positif dari pelanggan yang bisa memberikan keuntungan bagi perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas layanan, citra terhadap kepuasan yang berdampak pada niat berperilaku pelanggan Hotel Amboina, Kota Ambon.Sampel dalam penelitian ini adalah para pelanggan hotel yang berjumlah 260 responden, dengan menggunakan metode Judgement sampling. Teknik analisa data menggunakan analisis jalur (Path Analysis).Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan citra merupakan variabel penting yang berpengaruh secara langsung terhadap niat berperilaku,dan berpengaruh secara tidak langsung melalui variabel kepuasan pelanggan

Item Type: Article
Creators:
CreatorsNIMEmail
Tahalele, Marie ChrestienUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Citra, Kepuasan Pelanggan, Niat Berperilaku
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 16 Jul 2019 03:32
Last Modified: 16 Jul 2019 03:32
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item View Item