Pengaruh program pemasaran internal dan kualitas layanan internal terhadap kepuasan pelanggan internal pda dinas pariwisata kabupaten Probolinggo

Hidayat, Rachmad and Laily, Reni Roviatul (2017) Pengaruh program pemasaran internal dan kualitas layanan internal terhadap kepuasan pelanggan internal pda dinas pariwisata kabupaten Probolinggo. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 2 (1). pp. 9-17. ISSN 2549-9289

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemasaran internal merupakan pendekatan yang relatif baru yang diadopsi oleh perusahaan dalam rangka meningkatkan kualitas produk dan layanan dalam mencapai tingkatan kinerja yang lebih baik. Perusahaan melihat kegiatan operasi internal merupakan hal yang penting, terutama pemahaman tentang sumber daya manusia perusahaan. bahwa sebuah perusahaan dengan pola pikir baru telah muncul dengan perusahaan yang menjadikan karyawan sebagai pelanggan, mereka harus diberikan layanan yang berkualitas untuk memastikan keberhasilan bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pemasaran internal, kualitas layanan internal dan kepuasan pelanggan internal. (2) Pengaruh pemasaran internal dan kualitas layanan internal secara parsial terhadap kepuasan pelanggan internal. (3) Pengaruh pemasaran internal dan kualitas layanan internal secara simultan terhadap kepuasan pelanggan internal. (4) variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan internal

Item Type: Article
Creators:
CreatorsNIMEmail
Hidayat, RachmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Laily, Reni RoviatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pemasaran internal, Kualitas layanan internal, Kepuasan pelanggan internal
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 16 Jul 2019 01:53
Last Modified: 16 Jul 2019 01:53
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/232

Actions (login required)

View Item View Item