Pengaruh brand image terhadap kinerja perusahaan dengan customer loyalty sebagai variabel intervening

Handiyono, Michella Yessica (2017) Pengaruh brand image terhadap kinerja perusahaan dengan customer loyalty sebagai variabel intervening. Jurnal Penelitian Teori & Terapan Akuntansi (PETA), 2 (1). pp. 1-18. ISSN 2528-2581

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengukuran kinerja perusahaan seringkali hanya mempertimbangkan indikator finansial dan mengabaikan pengaruh indikator nonfinansial. Penelitian ini berfokus pada pengaruh brand image dengan customer loyalty sebagai variabel intervening. yang merupakan salah satu dari sekian banyak indikator nonfinansial yang memiliki peranan dalam menentukan kinerja keuangan maupun kinerja pasar sebuah perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar dalam indeks TOP BRAND dan ICSI. Penelitian ini menemukan bahwa loyalitas pelanggan memiliki hubungan positif terhadap meningkatnya kinerja keuangan perusahaan dan kinerja pasar saham, namun belum tentu loyalitas pelanggan tersebut meningkat seiring dengan naiknya tingkatan brand image.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsNIMEmail
Handiyono, Michella YessicaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: brand image, customer loyalty, customer satisfaction, kinerja keuangan, nonfinansial, saham
Subjects: Akuntansi
Divisions: Program Studi Akuntansi
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 15 Jul 2019 04:26
Last Modified: 15 Jul 2019 04:26
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item